Strategi Marketing Untuk Usaha Bisnis Kecil-Kecilan

dipostingan ini kami akan membahas tentang Strategi Marketing Untuk Bisnis Kecil-Kecilan yang saya dapatkan dari blog Xdtpd, Yuk langsung saja disimak sampai selesai.
Berikut ini Strategi Marketing Untuk Bisnis Kecil-Kecilan
1. Tentukan Target Yang Ingin Anda Capai
Ketika ingin menjalankan sebuah bisnis, anda harus memiliki target pemasaran yang lebih jelas terlebih dahulu dan memiliki gagasan yang tepat untuk mencapai target pemasaran yang bagus dan pesat. Dalam menentukan strategi pemasaran, cobalah anda untuk lebih spesifik dalam menetapkan suatu tujuan. Misalkan, dari pada menetapkan tujuan umum seperti ” Mempublikasikan Bisnis Saya “, maka ada baiknya kita lebih menargetkan tujuan yang lebih spesifik lagi seperti ” Teknik Mendapatkan Pelanggan dari Daerah Setempat “. Dengan begitu, peluang dalam kampanye untuk target pemasaran kita jauh lebih besar.
2. Mengidentifikasi Target Audiens Anda
Selanjutnya adalah dengan menentukan Target Audiens anda. Pikirkan target yang disukai oleh mereka, cari tahu apa keinginan mereka , apa yang yang mereka butuhkan. Dengan begitu, maka peluang untuk mendapatkan target pemasaran akan lebih besar. Misalnya, jika target pelanggan baru anda adalah dari lingkungan sendiri, maka kemungkinan besar target Audiens anda adalah penduduk lokal. Namun, anda juga harus lebih giat dalam mencari informasi terhadapat calon pelanggan anda, mulai dari Usia, Hobi, maupun kepentingan lainnya yang berkaitan dengan penduduk lokal tersebut. Dengan begitu, maka kita akan lebih mudah dalam menargetkan suatu pemasaran dilingkungan tersebut. Contohnya, jika disekitar itu terdapat lebih banyak remaja, maka target pemasaran anda harus benar-benar apa yang mereka butuhkan. Dengan demikian, maka peluang Pemasaran kita akan jauh lebih besar.
3. Penelitian Tentang Audiens Target Anda
Selanjutnya, kita sebagai pelaku bisnis juga harus mengetahui lebih banyak tentang Audiens target dalam upaya menyesuaikan kampanye anda sesuai dengan target yang ditujukan. Coba anda cari tahu, bagaimana mereka menghabiskan hidup sehari serta bagaimana mereka berkomunikasi. Misalnya, jika Audiens target anda lebih banyak menghabiskan waktu secara online dengan berbagai social media, maka strategi pemasaran anda akan berpeluang besar bila dilakukan dengan membuat kampanye diberbagai jejaring social untuk menjangkau target.



4. Memanfaatkan Stok Sumber Daya Anda
Jika anda memiliki anggaran yang cukup yang besar untuk membangun kampanye pemasaran anda, maka manfaatkan anggaran tersebut untuk membeli semua layanan maupun barang-barang yang dibutuhkan untuk mempromosikan bisnis anda. Sebaliknya, jika anda memiliki sedikit bahkan tidak mempunyai anggaran sama sekali, maka manfaatkan apa yang ada untuk mempromosikan bisnis anda tersebut. Kemungkinan, jika anda memilik anggaran yang kecil, untuk mempromosikan bisnis andapun akan memakan waktu yang lumayan lama. Namun, jika anda bertekad untuk dapat membangun strategi pemasaran anda lebih cepat, maka carilah kontak dengan media lokal dan bisa mendapatkan dukungan dari bisnis lokal lainnya.
5. Perencanaan Strategi Pemasaran
Yang terakhir adalah mengambil kesimpulan dalam memaksimalkan perencanaan strategi pemasaran anda. Setelah anda memiliki gagasan yang tepat dan jelas dari beberapa poin diatas, maka anda dapat memanfaatkan informasi tersebut untuk tujuan target pemasaran dan mendapatkan audiens target sesuai dengan yang direncanakan. Ingat, peluang kampanye untuk bisnis anda akan lebih besar jika semua poin diatas dapat anda pahami dengan jelas. Jangan menargetkan suatu kampanye jika anda belum dapat mengidentifikasi semua audiens target anda tersebut.
Itulah Panduan Strategi Pemasaran untuk Bisnis Keci-kecilan yang sangat ampuh untuk diterapkan pada semua bisnis. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat anda lebih semangat dan menemukan solusi yang tepat dalam membangun bisnis. Demikian artikel ini, semoga bisa bermanfaat bagi semua para pembaca.
Share This Article :
Copyright © 2017 Micinku - Safelink
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]